Cover Note




Secara sepintas lalu cover note tidak berarti apa-apa dalam proses pembuatan sertifikat hak tanggungan yang berakhir dengan pendaftaran di badan pertanahan. Namun karena cover note sering dijadikan bukti jaminan/ pegangan sementara bagi bank dalam mencairkan kredit, maka dalam pembuatan sertifikat hak tanggungan cover note menjadi bahagian dari proses terbentuknya dua peristiwa hokum perjanjian yaitu perjanjian pinjaman kredit dan perjanjian agunan/ jaminan hak tanggungan.
Cover note berasal dari bahasa inggris yang terdiri dari dua kata yang terpisah, yakni cover dan note, dimana cover berarti tutup dan note berarti tanda catatan. Melihat dari arti kedua kata itu, maka cover note berarti tanda catatan penutup. Dalam istilah kenotariatan arti dari cover note adalah surat keterangan, yakni surat keterangan yang dikeluarkan oleh seorang Notaris yang dipercaya dan diandalkan atas tanda tangan, cap, dan segelnya guna untuk penjamin dan sebagai alat bukti yang kuat.
Cover note dikeluarkan karena adanya pengurusan akta-akta. cover note tidak diserahkan karena belum lunas utangnya, adanya tunggakan BPHTB (Bea Perolehak Hak Atas Tanah dan Bangunan). Di sini cover note tampaknya dalam praktik mengikat secara moral (moral binding).
Dikeluarkannya cover note oleh Notaris yang berisikan pernyataan. Pernyataan pada prinsipnya tidak digantungkan pada bentuk tertentu. Pernyataan demikian dapat diberikan secara tegas, namun juga tercakup kedalam satu atau lebih perilaku. Terkecuali di tentukan lain, pernyataan, tercakup kedalam penyampaian keterangan lain, dapat di sampaikan dalam bentuk apapun juga atau tercakup dalam satu atau lebih perilaku
Pada dasarnya cover note muncul sebagai surat keterangan tidak hanya terjadi dalam hokum jaminan berupa sertifikat hak tanggungan, melainkan juga dapat dikleuarkan oleh noteris dalam akta yang lain seperti gadai, hipotik, fidusia. Namun yang menjadi focus pembahasan dalam penulisan (baca: penelitian) ini hanya mengkaji hak tanggungan mengingat bahwa rata-rata dalam pencairan kredit oleh bank bagi debitur. Bank lebih senang dan terbiasa mencairkan kredit yang disertai dengan hak tanggungan, yang objek jaminan hak tanggungannya adalah tanah. Apalagi tanah bernilai ekonomi dan harganya tidak pernah turun-turun.
Tanah kalau dijadikan jaminan kemudian diukur dengan nilai piutang, atau disesuaikan dengan standar kredit apakah terancam macet ? tanah tidak terlalu berpotensi mengalami penyusutan seperti barang bergerak lainnnya. Cukup bank melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap objek jaminan. Untuk mengetahui lokasi, batas-batas dan persuratannya maka kepercayaan bank untuk mencairkan kredir tidak was-was lagi bagi bank akan mengalami kesulitan untuk mengembalikan jumlah piutang yang tertahan pada debitur.
Akta atau dokumen yang sedang dalam proses pengurusan di kantor Notaris akan tetapi belum selesai pengurusannya, sedangkan klien (Pihak yang Berkepentingan) membutuhkan akta atau dokumen tersebut, maka Notaris dapat mengeluarkan surat keterangan yang menyatakan bahwa akta atau dokumen sedang dalam pengurusan di Kantor Notaris yang bersangkutan. dalam praktiknya surat keterangan itu biasanya di sebut dengan cover note. Ada beberapa contoh dari surat keterangan cover note Notaris, misalnya:
1.      Bila debitur hendak mengambil kredit di Bank dan barang yang akan dijaminkan itu masih dalam proses roya, sedangkan Bank baru akan mencairkan kredit bila barang yang dijaminkan telah selesai di roya fidusia terlebih dahulu, maka salah satu solusi agar kredit itu dapat dicairkan oleh Bank, yaitu Notaris akan mengeluarkan cover note yang berisi keterangan bahwa sertifikat kepemilikan atas barang itu sedang dalam proses roya dan apabila telah selesai di roya maka akan disetor ke Bank.
2.      Bila suatu Perseroan Terbatas sedang menunggu surat keputusan pengesahan sebagai Badan Hukum dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI dan proses pengurusannya dilimpahkan ke kantor Notaris, maka Notaris akan mengeluarkan cover note, yang menerangkan bahwa surat tersebut sedang dalam proses di Departeman Hukum dan HAM RI apabila telah selesai pengurusannya akan diserahkan kepada pihak yang berkepentingan tersebut.
Pada umumnya proses cover note Notaris tidak ada aturan baku yang mengatur mengenai bentuk dan tata cara penulisannya, akan tetapi penulisan dari cover note biasanya dilakukan atas kop surat Notaris, ditandatangani dan dicap Notaris, sedangkan lainya disesuaikan dengan proses apa yang sedang dalam pengurusan di kantor Notaris



Responses

46 Respones to "Cover Note"

arifins acenk mengatakan...

apakah yang dimaksud dengan roya fidusia.....?
terimakasih


10 Maret 2015 02.17
arifins acenk mengatakan...

apakah yang dimaksud dengan roya fidusia.....?
terimakasih


10 Maret 2015 02.18
ratu untung mengatakan...

Nama saya Ratu Untung, di sini untuk mengemis dan warga saran dari Indonesia dan lain-lain, untuk berhati-hati dengan orang-orang yang menyebut diri pemberi pinjaman mereka. Karena kemiskinan dan kesulitan, saya scammed dan tertipu dua kali oleh beberapa pemberi pinjaman kredit penipuan, tidak sampai saya datang di kredit clara, yang mengubah hidup saya untuk lebih baik dan membuat saya membayar hutang saya. Sekarang saya bisa makan dengan baik dan anak-anak saya bisa berhenti menangis untuk makanan dan mereka sekarang dapat pergi ke sekolah.
Jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman cepat tanpa colletaral, saya menyarankan Anda menghubungi Ibu Clara di: Claraloans@financier.com atau Claraaldermanloans@gmail.com untuk lebih saran dan direktif Anda juga dapat menghubungi saya melalui: Ratuuntung2@gmail.com


31 Mei 2015 17.03
ISABELLA MORGAN mengatakan...

hello
Ibu saya Isabella, pemberi pinjaman pinjaman peribadi, saya memberi pinjaman wang kepada orang yang memerlukan bantuan kewangan segera, dan orang-orang yang menolak kredit dari bank-bank kerana skor kredit yang rendah, pinjaman perniagaan, pinjaman pendidikan, pinjaman kereta, pinjaman rumah, syarikat-syarikat kredit dan banyak lebih, atau anda mahu membayar hutang atau gadaian, atau anda sebelum ini telah scammed oleh pemberi pinjaman wang palsu? Tahniah anda kini berada di tempat yang betul, dengan Isabella MORGAN PINJAMAN PERKHIDMATAN, perkhidmatan pinjaman dipercayai, yang menyediakan pinjaman pada kadar faedah yang sangat rendah sebanyak 2%, kami telah meletakkan satu pengakhiran kepada semua masalah. kita menggunakan medium ini untuk memberitahu anda bahawa kami menyediakan bantuan sulit dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mel pada: isabellamorganloanservice@gmail.com
.We Adakah di sini untuk membantu penyediaan perkhidmatan yang lebih baik !!


11 Juli 2015 06.14
Floores Loancooperate mengatakan...

Apakah Anda mencari pinjaman bisnis, pinjaman pribadi, pinjaman rumah, mobil
Pinjaman, pinjaman mahasiswa, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman tanpa jaminan, modal ventura, dll .. Atau apakah Anda pernah ditolak pinjaman oleh bank atau keuangan
lembaga untuk satu atau lebih reasons.You berada di tempat untuk
solusi pinjaman Anda. Saya seorang pemberi pinjaman pinjaman, saya memberikan pinjaman untuk
perusahaan dan individu di tingkat suku bunga rendah dan terjangkau
1,5%. Bunga. Silahkan hubungi kami melalui email {}flooresloaningcoperate@gmail.com.
terima kasih,
Mrs floores.


22 Juli 2015 04.13
Naiyah Rakha mengatakan...

Apakah dalam pembuatan cover note akan di lakukan pengukuran ulang,sedangkan batas wilayah di sertifikat sudah ada,terus prosedur tepatnya seperti apa?trimaksih.


19 September 2015 09.03
Naiyah Rakha mengatakan...

Apakah dalam pembuatan cover note akan di lakukan pengukuran ulang,sedangkan batas wilayah di sertifikat sudah ada,terus prosedur tepatnya seperti apa?trimaksih.


19 September 2015 09.04
Ridwan Bahari mengatakan...

Halo teman-teman, silakan bergabung dengan saya dalam kebahagiaan. Saya tidak pernah percaya bahwa saya bisa mendapatkan pinjaman online dari setiap pinjaman lender internet sampai kemarin. Minggu lalu, saya mengunjungi forum ini dan datang di komentar bagaimana beberapa orang mengatakan bagaimana mereka mendapat pinjaman dari pinjaman organisasi Islam tanpa bunga. Pertama, saya pikir mereka di mana semua cerita palsu dibingkai oleh orang-orang untuk menipu orang lain. Tapi aku berkata pada diriku sendiri aku harus mencobanya dan melihat apa yang akan terjadi dan saya mendaftar untuk pinjaman dari Rp850.000.000.000 mereka melalui email (islamiccreditunion@gmail.com) Untuk saya sangat mengejutkan, saya mendapat pinjaman setelah 3 hari. Mereka semua proses yang sederhana dan jelas. Tidak ada biaya tersembunyi. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mencari nasihat hukum dari perusahaan pinjaman untuk menghubungi segera dan Anda akan bahagia seperti saya. Silakan berbagi informasi ini sehingga orang lain dapat mengetahui tentang mereka dan mendapatkan pinjaman dari mereka.


14 Desember 2015 17.05
joyce roland mengatakan...

Kami ingin menginformasikan masyarakat umum bahwa Joyce Roland Pinjaman Perusahaan saat ini memberikan pinjaman pada tingkat yang terjangkau suku bunga 2% per tahun. Kami memberikan jumlah pinjaman minimal 10,000.00 EUR dan jumlah maksimum 100.000.000,00 EUR. Jika Anda membutuhkan pembiayaan untuk ekspansi bisnis, tujuan pertanian, pembayaran utang dan pinjaman pendidikan maka kita dapat sangat membantu dan bantuan kepada Anda. Untuk lebih bertanya tentang program kredit kami kami menyarankan Anda menghubungi email resmi kami dinyatakan di bawah:
joycerolandloancompany@gmail.com


2 Februari 2016 04.35
Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.


8 Februari 2016 22.09
merit hope mengatakan...

Hello saya sedang Puan, Merit Hope, pemberi pinjaman pinjaman sah dan boleh dipercayai untuk pinjaman
dalam terma dan syarat yang jelas dan mudah difahami pada kadar faedah 2%. daripada
USD $ 12,000 kepada $ 8000000, euro dan pound sahaja. Saya memberi pinjaman perniagaan,
pinjaman peribadi, pinjaman pelajar, pinjaman kereta dan pinjaman untuk membayar bil-bil. jika awak
perlu loana yang
yang anda perlu lakukan adalah untuk anda untuk menghubungi saya secara langsung
In: (merithope6@gmail.com)
Tuhan merahmati kamu.
Yang ikhlas,
Puan: merit Hope
E-mel: (merithope6@gmail.com)

Nota: Semua jawapan hendaklah dihantar kepada: (merithope6@gmail.com)


22 Maret 2016 07.08
Unknown mengatakan...

Halo mohon pencerahan, Roya itu apa dalam bahasa Inggris?


8 April 2016 01.46
Piyamas Srisawat mengatakan...

Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
akaun bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Syarat-syarat pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas menghantar permohonan pinjaman
Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang daripada 24 jam
pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
dari awak.

Hubungi syarikat ini sah dan berlesen, yang diberi kuasa
untuk memberi bantuan kewangan kepada Everybody
Maklumat dan permohonan pinjaman lebih bentuk

email: cashfirmarena@gmail.com


Selamat sejahtera
Sir Joel Williams
FIRM TUNAI PINJAMAN SYARIKAT
Ketua Pegawai Eksekutif
TEL: +60183723787
E-mel: cashfirmarena@gmail.com
Webisite: cashfirmarena.wordpress.com


10 April 2016 21.44
dwiokta septiani mengatakan...

Halo, nama saya Nona. Dwiokta Septiani Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Anita Charles pemberi pinjaman cepat, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 430 juta dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres pada tingkat bunga hanya 2%. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan. Jadi saya berjanji saya akan berbagi kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda membutuhkan semacam pinjaman, hubungi Ibu Anita melalui email: anitacharlesqualityloanfirm@mail.com.
Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: septianidwiokta@gmail.com
Sekarang, semua saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman yang saya kirim langsung ke rekening mereka.


13 April 2016 10.16
Fatma Fatma mengatakan...

Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, transferfee, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

 Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

(THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

(THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .


18 April 2016 15.55
Fatma Fatma mengatakan...

Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

 Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

(THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

(THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .


15 Mei 2016 03.18
joyce roland mengatakan...

Adakah anda pernah ditolak oleh bank kerana skor kredit yang rendah? Jangan bimbang, anda mempunyai pilihan! pinjaman SOS mungkin tidak menghubungkan anda dengan pemberi pinjaman swasta yang boleh membantu anda mencapai matlamat anda.
- GOOD KREDIT ATAU KREDIT BAD NO PROBLEM!
- TRAIN PINJAMAN
- Pinjaman Peribadi
- Memupuk asalnya KREDIT ANDA
- Memberi penekanan yang HUTANG ANDA
Dapatkan wang anda dalam tempoh 5 hari!
Ada sebarang pertanyaan lanjut, sila e-mel kepada kami di joycerolandloancompany@gmail.com


22 Mei 2016 14.41
maris fatma mengatakan...

Halo, aku Mrs. Maris Fatma, pinjaman perusahaan pinjaman pribadi. Kami adalah pakar dalam
memberikan pinjaman ke akhir tahun, pinjaman Natal, pinjaman baru untuk
Anda membayar kembali koperasi pinjaman bahwa Anda berada di sekarang, kami meminjamkan
seumur hidup kesempatan bagi Anda untuk membayar tagihan Anda dan pinjaman pribadi dan memiliki
bisnis. pinjaman kepada individu dan perusahaan pada tingkat bunga yang sangat rendah
2%. Jadi hubungi kami hari ini via e-mail:
(Marisfatmaloancompany@gmail.com)


26 Mei 2016 14.25
Ella gomez2030 mengatakan...

Hola semua orang di laman web ini yang memerlukan bantuan pinjaman saya Abund dari Jakarta seorang janda dan ibu dari 1 putri Dina yang semuanya saya saya di sini untuk berkongsi dengan dunia dan sesama indonesia untuk membantu saya terima dan berdoa untuk ibu AASIMAH Adila AHMED KREDIT SYARIKAT yang membantu saya dengan 390jt ketika hidup yang bererti kurang dan tidak apa hidup itu semua bermula ketika putri saya saya suffery dari kanser dan doktor mengatakan kepada saya dia akan perlu melakukan pembedahan besar apabila saya mempunyai berita dari doktor saya menangis maha kuasa allah mengapa saya ada suami tidak ada ahli keluarga untuk membantu dan perniagaan tidak ledakan saya turun ke jalan jakatar mencari satu dan pinjaman untuk membantu menyelamatkan anak saya tidak ada badan boleh membantu saya itu 4 Mei 2016 ketika saya pergi ke cyber cafe di jalan saya untuk menaip mengatur mel saya ingin sidang Kemuncak kepada pertubuhan amal saya bertemu seorang lelaki yang berusia kelas sepasukan copy mengimbas gambar saya dari kad identitinya saya melihat dengan dia bentuk pinjaman cetakan yang sudah harus mengisi dengan dia aku kekuatan untuk menanyakan sekaligus sehingga dia mengatakan kepada saya bahawa ada sebuah syarikat pinjaman yang ia tahu betul bahawa akan membantu saya tanpa biaya apapun dan bahawa ia telah meminjam wang dari syarikat pinjaman 2 kali dengan gagal bahawa pejabat pusat syarikat pinjaman di saudi arabia dan mereka sangat cepat dan AASIMAHA asli Adila AHMED loan sYARIKAT (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) Dia memberi saya alamat e-mel ibu dan saya digunakan untuk kejutan terbesar saya saya mendapat peringatan pinjaman saya di telefon saya dalam masa kurang dari 17 jam .it seperti palsu ketika saya pertama kali melihat jumlah tetapi, itu semua sangat nyata itu akan menarik bagi anda untuk mengetahui bahawa sebelum saya bertemu mr Hassan saya telah cuba untuk mendapatkan pinjaman dari pelbagai syarikat beberapa akan menuntut bayaran pendaftaran dan beberapa kos pengangkutan dan kos insurans saya miskin saya tidak boleh membayar mereka apa yang mereka meminta saya untuk membayar please aku ingin kalian semua menjadi sangat berhati-hati dalam Internet saya akan cadangan anda untuk tidak mengajukan pinjaman di internet kerana tidak semua dari mereka adalah nyata mereka akan meminta anda untuk menghantar wang untuk pendaftaran, pemindahan, bayaran insurans dan masih anda tidak akan mendapatkan pinjaman anda jika anda benar-benar ingin melaksanakan di internet, hanya ada satu syarikat pinjaman saya percaya begitu banyak kerana jadi jika anda memerlukan pinjaman anda harus menghubungi AASIMAHA Adila AHMED dan mengikuti aturan dan peraturan dengan numember akaun anda yang benar dan saya meyakinkan anda bahawa anda akan mendapatkan pinjaman anda dalam masa kurang daripada 17 jam, anda boleh menghubungi syarikat pada (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) untuk setiap mempersoalkan saya
i ella akan tetap berterima kasih kepada AASIMAHA Adila AHMED menyelamatkan kehidupan dan membantu perniagaan meningkatkan lagi mungkin allah memperbesar syarikat ini

E-mel: (ellagomez2030@gmail.com)


27 Mei 2016 02.15
Maria Philip mengatakan...

Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: mariaphilliploancompany@gmail.com

1 Nama Lengkap: ............................
2 Kontak Alamat: .......................
3 Jumlah Pinjaman: ....................
4. Durasi Pinjaman ...................
5. Nomor Telepon Langsung: .................

Salam,
Ibu Maria


28 Mei 2016 01.27
Maria Philip mengatakan...

Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: mariaphilliploancompany@gmail.com

1 Nama Lengkap: ............................
2 Kontak Alamat: .......................
3 Jumlah Pinjaman: ....................
4. Durasi Pinjaman ...................
5. Nomor Telepon Langsung: .................

Salam,
Ibu Maria


28 Mei 2016 01.27
Maria Philip mengatakan...

Apakah Anda perlu 100% Loan? Saya dapat melayani kebutuhan keuangan Anda dengan lebih sedikit masalah pengembalian itu sebabnya kami mendanai Anda untuk hanya 2%. apapun Anda situasi, wiraswasta, pensiunan, memiliki peringkat kredit yang buruk, kami dapat membantu. pembayaran yang fleksibel lebih 3 sampai 20 years.Contact kami di: mariaphilliploancompany@gmail.com

1 Nama Lengkap: ............................
2 Kontak Alamat: .......................
3 Jumlah Pinjaman: ....................
4. Durasi Pinjaman ...................
5. Nomor Telepon Langsung: .................

Salam,
Ibu Maria


28 Mei 2016 01.27
affendi ali mengatakan...

nama saya adalah Affendi Ali dari Ipoh kira-kira 200 km ke utara Kuala Lumpur dan kira-kira 130 km ke selatan Pulau Pinang di Lebuhraya Utara-Selatan di Malaysia saya mahu semua orang membaca mesej ini dengan teliti apabila anda mahu pinjaman janganlah Engkau bebankan kepada semua penerbitan internet pemberi pinjaman pinjaman adalah semua palsu dan penipu i mahu untuk membiarkan anda tahu bahawa tempat terbaik untuk pemberi pinjaman sebenar halus pada halaman Berita Papers. anda akan bersetuju dengan saya bahawa tiada firma atau lander palsu dan tidak berdaftar akan dipaparkan di atas kertas berita tetapi anda boleh denda mereka di internet saya amat gembira untuk berkongsi cerita saya pada saya telah menderita di tangan pemiutang internet palsu di laman web tertentu i akan suka untuk menasihati untuk tidak membayar apa-apa yuran pendaftaran, yuran perpindahan, cukai, bayaran insurans kepada sesiapa pinjaman pemberi pinjaman di laman web ini, saya telah digunakan di beberapa syarikat pinjaman dan pemberi pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk membayar yuran pendaftaran, yuran pemindahan, insurans, cukai dan Morgage beberapa meminta kad kredit dan nombor ATM kad pin i berasa amat kecewa dengan setiap pemberi pinjaman saya bertemu di laman web ini dan internet untuk pinjaman saya tidak pernah memberi saya apa-apa pinjaman tidak RM5, sebaliknya mereka meletakkan saya dalam hutang yang lebih . Saya dalam kesakitan kerana lebih banyak hutang dan kekecewaan saya kehilangan ibu saya tidak mempunyai wang untuk apa-apa, dan saya membayar bayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat aku besar semua i mendapatkan lebih hutang. Saya gembira apabila saya membaca NEWS PAPER minggu lepas mengenai firma pinjaman yang terkemuka di Asia {AASIMAHA Adila AHMED LOAN FIRM} yang memberikan pinjaman kesihatan Puan Lena Tijani untuk pemindahan buah pinggang pembedahan selepas saya membaca ini saya terkejut kerana saya bertanya kepada diri sendiri soalan , dan berfikir firma yang menjadi firma yang sangat baik kerana saya tidak memberi pinjaman perniagaan di mana saya akan membuat keuntungan firma memberi pinjaman kesihatan bagaimana jika mati orang yang saya fikir, ini memberikan saya keberanian untuk menulis {AASIMAHA Adila AHMED LOAN FIRM } dan saya memohon pinjaman sebanyak RM 70,000 Saya mengikuti semua perjanjian pinjaman dan prosedur kontrak, saya berfikir bahawa saya tidak mendapatkan pinjaman lagi, tetapi saya amat mengejutkan apabila pinjaman saya diluluskan dan dihantar ke akaun bank saya dengan SMS dalam saya telefon terus dalam tempoh 12 jam dari tarikh permohonan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya mendapat kewangan yang stabil kerana saya menulis mesej ini. Oleh itu, jika mana-mana anda berada di sini untuk memohon pinjaman, (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com), mereka adalah satu-satunya firma sebenar, yang lain adalah palsu. Hanya ikut semua prosedur dalam pinjaman firma dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan mendapat pinjaman seperti saya berhati-hati dalam pinjaman internet, di LOAN FIRM NOMBOR AKAUN AASIMAADILAAHMED paling BE BETUL DENGAN NAMA BORANG PERMOHONAN
hubungi saya juga maka aku akan memberikan lebih banyak maklumat mengenai (affendiali84@gmail.com)
Terima kasih kerana membaca (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) cepat dan geniune


30 Mei 2016 00.29
ชัยภัฏ จันทร์วิไล mengatakan...


Adakah anda memerlukan pinjaman kredit kewangan yang mendesak?
* Pemindahan Sangat cepat dan serta-merta ke akaun bank anda
* Bayaran balik bermula lapan bulan selepas anda mendapatkan wang
akaun bank
* Kadar faedah yang rendah sebanyak 2%
* Bayaran balik jangka panjang (1-30 tahun) Panjang
* Syarat-syarat pinjaman yang fleksibel dan bayaran bulanan
*. Berapa lama masa yang diambil untuk membiayai? Selepas menghantar permohonan pinjaman
Anda boleh mengharapkan jawapan awal kurang daripada 24 jam
pembiayaan dalam 72-96 jam selepas menerima maklumat yang mereka perlukan
dari awak.

Hubungi syarikat ini sah dan berlesen, yang diberi kuasa
untuk memberi bantuan kewangan kepada Everybody
Maklumat dan permohonan pinjaman lebih bentuk

email: cashfirmarena@gmail.com


Selamat sejahtera
Sir Joel Williams
FIRM TUNAI PINJAMAN SYARIKAT
Ketua Pegawai Eksekutif
TEL: +60183723787
E-mel: cashfirmarena@gmail.com
Webisite: cashfirmarena.wordpress.com


30 Mei 2016 07.54
Dangote Family mengatakan...


Tuan Nyonya
Terutama di seluruh dunia, Anda perlu pinjaman uang antar individu untuk mengatasi kesulitan keuangan akhirnya memecahkan kebuntuan diprovokasi oleh bank, oleh penolakan file aplikasi pinjaman Anda. Kami adalah jaringan ahli keuangan swasta mampu membuat pinjaman untuk jumlah yang Anda butuhkan dan dengan kondisi yang membuat hidup Anda lebih mudah. Kami dapat membantu Anda dalam bidang berikut:
Keuangan *
* Home Loan
* Investasi Pinjaman
* Auto Pinjaman
* Konsolidasi hutang
* Line of Credit
* Kedua Mortgage
* Akuisisi kreditan
Anda terjebak, Bank dilarang dan Anda tidak mendapatkan manfaat dari bank atau Anda lebih baik memiliki sebuah proyek dan membutuhkan pembiayaan, kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, uang untuk berinvestasi pada bisnis. Sementara kami siap melayani anda untuk aplikasi pinjaman pribadi Anda dari € 500 sampai € 10 juta untuk masing-masing tertentu dapat membayar tingkat bunga 1,5%. Kami berada dalam posisi untuk memenuhi peminjam kami dalam waktu 12 jam sejak diterimanya permohonan mereka.
Silahkan hubungi kami untuk lebih jelasnya;
dangotegrouploandepartment@gmail.com


30 Mei 2016 23.43
affendi ali mengatakan...

nama saya adalah Affendi Ali dari Ipoh kira-kira 200 km ke utara Kuala Lumpur dan kira-kira 130 km ke selatan Pulau Pinang di Lebuhraya Utara-Selatan di Malaysia saya mahu semua orang membaca mesej ini dengan teliti apabila anda mahu pinjaman janganlah Engkau bebankan kepada semua penerbitan internet pemberi pinjaman pinjaman adalah semua palsu dan penipu i mahu untuk membiarkan anda tahu bahawa tempat terbaik untuk pemberi pinjaman sebenar halus pada halaman Berita Papers. anda akan bersetuju dengan saya bahawa tiada firma atau lander palsu dan tidak berdaftar akan dipaparkan di atas kertas berita tetapi anda boleh denda mereka di internet saya amat gembira untuk berkongsi cerita saya pada saya telah menderita di tangan pemiutang internet palsu di laman web tertentu i akan suka untuk menasihati untuk tidak membayar apa-apa yuran pendaftaran, yuran perpindahan, cukai, bayaran insurans kepada sesiapa pinjaman pemberi pinjaman di laman web ini, saya telah digunakan di beberapa syarikat pinjaman dan pemberi pinjaman di sini dan semua yang mereka lakukan adalah meminta saya untuk membayar yuran pendaftaran, yuran pemindahan, insurans, cukai dan Morgage beberapa meminta kad kredit dan nombor ATM kad pin i berasa amat kecewa dengan setiap pemberi pinjaman saya bertemu di laman web ini dan internet untuk pinjaman saya tidak pernah memberi saya apa-apa pinjaman tidak RM5, sebaliknya mereka meletakkan saya dalam hutang yang lebih . Saya dalam kesakitan kerana lebih banyak hutang dan kekecewaan saya kehilangan ibu saya tidak mempunyai wang untuk apa-apa, dan saya membayar bayaran lain untuk mendapatkan pinjaman untuk membuat aku besar semua i mendapatkan lebih hutang. Saya gembira apabila saya membaca NEWS PAPER minggu lepas mengenai firma pinjaman yang terkemuka di Asia {AASIMAHA Adila AHMED LOAN FIRM} yang memberikan pinjaman kesihatan Puan Lena Tijani untuk pemindahan buah pinggang pembedahan selepas saya membaca ini saya terkejut kerana saya bertanya kepada diri sendiri soalan , dan berfikir firma yang menjadi firma yang sangat baik kerana saya tidak memberi pinjaman perniagaan di mana saya akan membuat keuntungan firma memberi pinjaman kesihatan bagaimana jika mati orang yang saya fikir, ini memberikan saya keberanian untuk menulis {AASIMAHA Adila AHMED LOAN FIRM } dan saya memohon pinjaman sebanyak RM 70,000 Saya mengikuti semua perjanjian pinjaman dan prosedur kontrak, saya berfikir bahawa saya tidak mendapatkan pinjaman lagi, tetapi saya amat mengejutkan apabila pinjaman saya diluluskan dan dihantar ke akaun bank saya dengan SMS dalam saya telefon terus dalam tempoh 12 jam dari tarikh permohonan. Saya telah membayar semua hutang saya sekarang dan saya mendapat kewangan yang stabil kerana saya menulis mesej ini. Oleh itu, jika mana-mana anda berada di sini untuk memohon pinjaman, (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com), mereka adalah satu-satunya firma sebenar, yang lain adalah palsu. Hanya ikut semua prosedur dalam pinjaman firma dan saya memberi jaminan kepada anda bahawa anda akan mendapat pinjaman seperti saya berhati-hati dalam pinjaman internet, di LOAN FIRM NOMBOR AKAUN AASIMAADILAAHMED paling BE BETUL DENGAN NAMA BORANG PERMOHONAN
hubungi saya juga maka aku akan memberikan lebih banyak maklumat mengenai (affendiali84@gmail.com)
Terima kasih kerana membaca (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) cepat dan geniune


31 Mei 2016 06.00
Magret Spencer mengatakan...

Halo, aku Magret Spencer, pemberi pinjaman uang pribadi, apakah Anda dalam utang? Anda perlu dorongan keuangan? Saya telah didaftarkan dan disetujui. Aku memberikan pinjaman kepada reputasi dan tingkat individu Tersedia dalam 2%. Aku memberikan pinjaman kepada lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, di seluruh dunia. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: magretspencerloancompany@gmail.com


1 Juni 2016 21.25
Stella Alex mengatakan...

Halo, aku Mrs. Stella Alex Pemberi Pinjaman Pinjaman Pribadi. Perusahaan Kami memberikan Pinjaman PADA Tingkat randah 2%. Apakah Andari Perlu Pinjaman mendesak untuk review melunasi Utang Andari ATAU Andari Membutuhkan Pinjaman untuk review meningkatkan Bisnis Andari? Andari has ditolak Oleh Bank Dan Lembaga Keuangan lainnya? LAYANAN Penyanyi akan memberikan Baik Perorangan, Perusahaan, bisnis pria Dan wanita. Namun, Peluang Keuangan PADA Langkah Pintu Andari, Jadi hubungi kami hari Penyanyi via email di: stellaalexloanfirm@gmail.com


3 Juni 2016 13.31
Fatma Fatma mengatakan...

Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

 Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

(THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

(THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .


7 Juni 2016 08.30
zalina dianto mengatakan...

Selamat siang semua orang saya Zalina Dianto Kota Malaka malaysia saya akan senang untuk berbagi kisah sukses besar yang terjadi dalam hidup saya untuk semua orang tahu bahwa dalam kehidupan Anda mungkin memiliki waktu yang buruk jangan khawatir waktu yang baik pasti akan datang hanya bersabar dan memiliki fokus mendapat bagian dari expirience hidup saya, saya ingin mengucapkan terima kasih (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk kebaikan mereka, ketulusan, setia dan kejujuran pada hidup saya. Hanya beberapa bulan Kembali, saya mencari pinjaman dari Rm165,000.00 seperti saya kehabisan uang untuk bisnis saya dan saya tidak bisa membayar tagihan dan pekerja saya lagi. Saya scammed RM37,000 pengalihan palsu penipuan pinjaman ATM dan saya memutuskan untuk tidak mendapatkan terlibat dalam bisnis seperti lagi saya tidak pernah tahu bahwa sebuah perusahaan nyata seperti (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) masih ada di Asia sampai mantan tenate saya (Mr Budi Jurjani) yang bercerita tentang sebuah perusahaan mengakui pinjaman besar di Asia saya meminta nya untuk alamat dia mengatakan kepada saya mereka berada di Arab Saudi namun memiliki email (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) karena penampilan dan perbuatan saya dia meyakinkan saya bahwa jika saya menerapkan saya akan memberikan kredit untuk bisnis pada awalnya saya berdebat dengan dia saya meyakinkan ketika ia mengatakan kepada saya bahwa uang yang kita membayar utang dan memulai bisnisnya adalah dari ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) yang merupakan perusahaan asli, meskipun saya tidak pernah percaya padanya, saya membuat sidang dan saya senang saya lakukan, saya diberi jumlah pinjaman dari Rm165,000.00, oleh perusahaan ini ((AASIMAHA Adila AHMED pINJAMAN FIRM) tidak ada biaya transfer atau pendaftaran Jika Anda membutuhkan asli, pinjaman legit atau bantuan keuangan dan Anda dapat diandalkan, terpercaya dan mampu membayar kembali pada saat jatuh tempo dana saya akan saran Anda untuk menghubungi :( aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) dan Anda bebas dari penipuan di internet. Semua berkat (AASIMAHA Adila AHMED PINJAMAN FIRM) untuk memulihkan kehidupan ke bisnis saya. Apakah Anda dari Asia dan di luar mencari pinjaman yang sangat Asli? cerita sukses telah berubah dengan (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com) Anda dapat menghubungi saya di ((zalinadiato@gmail.com))


7 Juni 2016 15.27
Mrs. Elizabeth Kean mengatakan...

Adakah anda memerlukan pinjaman segera, adakah anda dalam apa-apa masalah kewangan, atau telah anda menolak pinjaman di bank kerana satu isu atau yang lain?
Elizabeth Kean firma pinjaman adalah di sini untuk membantu semua rakyat Malaysia yang telah menolak pinjaman atau yang telah tertipu, tertipu, penipuan dalam bank atau mana-mana firma pinjaman ini di internet. kita di firma pinjaman Elizabeth Kean adalah pemberi pinjaman pinjaman boleh dipercayai yang memberikan pinjaman tanpa cagaran dengan kadar hanya 2%, dan dalam masa kurang daripada 24 jam. Hubungi kami
hari ini melalui e-mel kami di elizabethkeen.loanfinance@gmail.com


7 Juni 2016 18.10
Ayesha Sadeeq mengatakan...

Hello, saya minta Puan Ayesha Sadeeq, Pengurus Sadeeq pinjaman invetments, Adakah anda berhutang? Anda ingin mengembangkan perniagaan anda, membayar bil-bil anda, kerja-kerja pengubahsuaian rumah, atau jika anda perlukan bantuan kewangan tujuan. Kami adalah untuk memberikan kehidupan yang lebih baik kepada orang di seluruh dunia dengan tiada caj untuk permohonan pinjaman polisi kami memberi pinjaman dengan kadar faedah 2% kepada individu dan Syarikat di bawah terma-terma dan syarat-syarat untuk memahami.
Hubungi kami melalui e-mel: (sadeeqinvestmentplan@gmail.com)


8 Juni 2016 14.51
maryan sani mengatakan...

Halo, aku Puan Maryan sani pemberi Pinjaman Pinjaman Peribadi. Perusahaan Kami menyediakan Pinjaman Pada Tingkat rendah 2%. Apakah Anda Perlu Pinjaman Mendesak Untuk melunasi Utang Anda, Atau Anda membutuhkan Pinjaman Untuk Meningkatkan Bisnis Anda, tagihan TUNAI VISA VISA Anda dan Meningkatkan Anda Fasiliti Perusahaan? Anda Telah Putusan yang Ditolak Oleh bank dan Institusi Kewangan lainnya? Layanan ini kepada Akan Memberikan Baik dojdocb.html entiti, syarikat, Bisnis lelaki dan Wanita Dan Kami TIDAK costomers terburu-buru kami pada TUNAI VISA VISA, melainkan Kita Memberikan Acha lebih pilkada waktu Untuk melunasi laon Acha Telah dikumpulkan. Namun, Peluang Kewangan Pada Langkah pintu Anda, jadi hubungi kami hari ini kepada melalui e-mel di: maryansaniloancompany@gmail.com


9 Juni 2016 16.12
Indriaty Manirjo mengatakan...

Syukur kepada Allah yang maha kuasa untuk memberi saya kesempatan ini untuk berbagi kesaksian saya, saya Mrs. Indriaty Manirjo, yang Anda cari pinjaman? Saya ingin membawa ini ke semua pemberitahuan pinjaman untuk berhati-hati, karena begitu banyak perusahaan pinjaman palsu di internet. Saya telah menjadi korban dari sebuah perusahaan pinjaman palsu 4, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan pinjaman palsu yang saya kemudian mengetahui mereka adalah scam. Pada proses yang saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berhutang kepada karena saya tidak bisa bertemu untuk kali saya berjanji untuk membayar dan saya ditangkap. Aku baru saja keluar dari penjara, ketika saya bertemu dengan seorang teman yang intoroduce saya untuk pemberi pinjaman kredit karena dia meyakinkan saya bahwa dia mendapat yang pinjaman dari dia yang MAGRETSPENCERLOANCOMPANY, jadi saya tidak punya pilihan untuk memberikan cobaan karena saya harus bertemu dengan standar hidup dan membayar utang saya dan memulai bisnis baru. Jadi saya mendapat pinjaman saya dari MAGRETSPENCERLOANCOMPANY tanpa stres, itulah alasan saya memutuskan untuk membagikan kesaksian saya kepada orang-orang yang membutuhkan pinjaman, sehingga mereka tidak akan jatuh di tangan pemberi pinjaman kredit palsu. Jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak MAGRETSPENCERLOANCOMPANY. menghubungi mereka melalui email:. magretspencerloancompany@gmail.com,.
Anda masih bisa menghubungi saya melalui email saya untuk informasi lebih lanjut tentang indriatymanirjo010@gmail.com. Tuhan membantu Anda dan sangat berhati-hati.


12 Juni 2016 22.03
Bishop Elijah mengatakan...

Halo Dear nilai pelanggan,

APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN KREDIT JIKA YA KEMBALI KE KAMI SEKARANG, EMAIL AS di (bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk membiayai bisnis Anda atau di tujuan apapun? kami bersertifikat dan sah dan berlisensi internasional pemberi pinjaman kredit Kami menawarkan pinjaman kepada perusahaan Bisnis, perusahaan dan individu pada tingkat bunga yang terjangkau dari 2%, Mungkin pinjaman jangka pendek atau panjang atau bahkan jika Anda memiliki kredit yang buruk, Kami akan memproses Anda pinjaman segera setelah kami menerima aplikasi Anda.

kami adalah lembaga keuangan independen. Kami telah membangun reputasi yang sangat baik selama bertahun-tahun dalam menyediakan berbagai jenis pinjaman kepada ribuan pelanggan kami. Kami Tawarkan jasa pinjaman dijamin jumlah apapun untuk warga negara dan non-warga negara kami menawarkan pinjaman pribadi yang mudah, pinjaman / bisnis komersial, kredit mobil, pembiayaan sewa guna usaha / peralatan, pinjaman konsolidasi utang, pinjaman rumah, untuk semua warga negara dan non-warga negara dengan baik baik atau buruk sejarah kredit. Jika Anda tertarik dengan tawaran pinjaman di atas kami Anda saran untuk mengisi informasi di bawah ini dan kembali ke kami untuk lebih jelasnya, Anda dapat menghubungi kami dengan email ini :( bishopelijahloanfirm002@hotmail.com) Kami akan menanggapi Anda segera setelah kami menerima Anda rincian aplikasi pinjaman.

Tujuan kami adalah untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan kami dan memberi mereka layanan aman PAKET KAMI TERMASUK: * pinjaman rumah * kredit mobil * hipotek pinjaman * pinjaman bisnis * pinjaman internasional * * pinjaman pribadi dan banyak lagi.


INFORMASI PEMINJAM, jika Anda tertarik mengisi informasi peminjam "s bawah sehingga akan dapat melanjutkan.


Nama lengkap:
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan:
Lamanya:
Jenis kelamin:
agama:
Provinsi / Negara:
kota:
Negara:
Usia:
Kontak Alamat :
Pekerjaan:
Pendapatan bulanan :
Nomor ponsel :
email:
Tujuan Pinjaman:
Apakah Anda menerapkan sebelum {ya atau tidak}

Kembali ke saya sekarang

Salam
Bishop Elia


13 Juni 2016 21.49
Fatma Fatma mengatakan...

Halo semua, saya fatma dari Indonesia menyenangkan aku saran Anda semua di sini tidak untuk mengajukan pinjaman di setiap perusahaan atau pemberi pinjaman di situs ini, orang-orang ini di sini adalah palsu, penipu dan penipuan, bahkan beberapa kesaksian di sini adalah semua palsu mereka orang yang sama yang melakukan itu semua, mereka masih orang yang sama melakukannya. jadi harap berhati-hati untuk tidak jatuh sebuah tertipu atau menipu sesama Indonesia, saya ditipu empat kali sekitar Rp200.000.000 juta untuk biaya pendaftaran, biaya transfer, biaya pajak dan biaya asuransi, tapi setelah pembayaran saya saya tidak mendapatkan pinjaman saya, tapi mereka meminta saya untuk membayar lagi dan lagi,

 Ini akan menarik bagi Anda untuk mengetahui bahwa tidak ada undang-undang keuangan atau aturan untuk biaya ini dalam memperoleh pinjaman dari bank, pemberi pinjaman atau perusahaan selain Allah bersyukur bahwa saya kemudian menerima pinjaman sebesar $ 100.000 dari perusahaan yang seorang teman saya yang memperkenalkan saya ke nyata dan perusahaan pinjaman dapat diandalkan, (THERESALOANCOMPANY), mereka adalah perusahaan terkemuka sekarang di Asia, mereka berada di sini untuk membantu kita semua yang telah scammed dan ditipu, jadi jika Anda membutuhkan kredit yang lebih baik pergi ke perusahaan di

(THERESALOANCOMPANY) atau jika Anda memiliki teman-teman dan memberitahu mereka untuk membantu Anda untuk menghubungi mereka untuk pinjaman, oke, Anda bisa mendapatkan yang sangat sederhana untuk mendapatkan serendah 2% dari pinjaman tanpa agunan atau penjamin. Ini adalah email mereka

(THERESALOANCOMPANY@GMAIL.COM) Anda dapat menghubungi mereka dengan aplikasi Anda baik-baik saja dengan mereka Anda akan mendapatkan pinjaman Anda dalam waktu 24 jam, Genuine cepat dan saya harus membantu penipuan negara saya, email saya adalah (Feyzilfatma@gmail.com) hubungi saya untuk info lebih lanjut, saya siap untuk membantu Tuhan memberkati Anda CATATAN all.PLEASE. NO BIAYA PENDAFTARAN, NO BIAYA TRANSFER, biaya NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) pemberi pinjaman real atau perusahaan tidak mengumpulkan charges.Allah ini memberkati kita TRANSFER BIAYA, BIAYA NO PAJAK, NO ASURANSI FEE) Lender nyata Perusahaan ATAU TIDAK mengumpulkan penutup biaya Singer .


14 Juni 2016 05.50
Widya Okta mengatakan...

Aku Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan yang baik dari Allah dalam hidup saya kepada orang-orang saya yang mencari untuk pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara. Apakah mereka orang yang mencari pinjaman di antara kamu? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman penipuan di sini di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban dari suatu 6-kredit pemberi pinjaman penipuan, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Aku hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari utang saya sendiri, sebelum aku rilis dari penjara dan teman yang saya saya menjelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya ke perusahaan pinjaman reliabl yang SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapat pinjaman saya Rp900,000,000 dari SANDRAOVIALOANFIRM sangat mudah dalam 24 jam yang saya diterapkan, Jadi saya memutuskan untuk berbagi pekerjaan yang baik dari Allah melalui SANDRAOVIALOANFIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya meminta nasihat Anda jika Anda membutuhkan pinjaman Anda lebih baik kontak SANDRAOVIALOANFIRM. menghubungi mereka melalui email:. (Sandraovialoanfirm@gmail.com)
Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (widyaokta750@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau ingin prosedur untuk memperoleh pinjaman.


15 Juni 2016 16.28
KASIH BAMBANG mengatakan...

Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 6 bulan. kemudian saya tought bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs pengumuman dari pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Madam besar, cahya kirana pinjaman iklan dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari € 30.000, setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan, saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku untuk surmrise terbesar saya. dia memberi saya pinjaman dari € 30.000 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya siap, dalam waktu 72 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi hari ini sayangku Saudara-saudara perempuan dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua kehidupan saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya di Email dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, Anda juga dapat menghubungi saya di kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya!


19 Juni 2016 09.35
Arya Theresia mengatakan...

KABAR BAIK !!! KABAR BAIK !!! KABAR BAIK!!!

Halo semua, nama saya Ibu Arya Theresia, saya dari Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk berbagi kesaksian saya tentang bagaimana saya mendapat pinjaman saya dari MRS CHRISTY MORRIS PINJAMAN FIRM karena begitu banyak pemberi pinjaman kredit palsu di sini di internet dan juga untuk membiarkan Anda tahu bahwa saya adalah korban dari penipu internet selama 6 kali, jadi saya kehilangan harapan tidak sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman yang sangat handal disebut MRS. CHRISTY MORRIS yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp850,000,0000 dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan, saya sarankan CHRISTY MORRIS LOAN FIRM adalah yang terbaik dan saya berdoa Tuhan akan memberkati mereka dan menjaga bisnis mereka ke depan, Amin
Jika Anda memerlukan saran tentang bagaimana saya pergi melalui dengan itu, saya wil senang untuk menempatkan Anda melalui, Anda dapat menghubungi saya melalui Email: aryatheresia750@gmail.com
Anda dapat menghubungi perusahaan langsung pada pinjaman mereka
Email: christymorrisloanfirm@gmail.com
Terima kasih
arya Theresia


19 Juni 2016 13.07
KASIH BAMBANG mengatakan...

Banyak dari mereka yang mengatakan pemberi pinjaman semua palsu, saya adalah korban dari scammers internet selama 6 bulan. kemudian saya tought bahwa hidup saya telah berakhir. jadi saya mengunjungi situs pengumuman dari pinjaman satu hari, dan saya datang di sebuah Madam besar, cahya kirana pinjaman iklan dan saya mengambil iman dan mengajukan permohonan pinjaman dari € 30.000, setelah mengisi formulir dan semua proses itu berhasil dilakukan, saya meminta untuk membayar biaya biaya transfer dan saya juga mengambil iman dan membayar biaya, sayangku untuk surmrise terbesar saya. dia memberi saya pinjaman dari € 30.000 dengan tingkat bunga yang sangat rendah dari 2% dan juga tanpa agunan yang, selama hidup saya dan pinjaman saya siap, dalam waktu 72 jam saya punya uang di rekening saya tanpa masalah. Alasan mengapa saya membuat kesaksian ini untuk hari ini, karena dia telah mengubah semua kesedihan saya untuk sukacita dan tawa. wanita sebagai bagi saya, dia adalah Allah yang dikirim untuk membantu saya. dia menemukan lebih lanjut, hubungi hari ini sayangku Saudara-saudara perempuan dan Anda akan puas dengan kehidupan lagi dan semua kehidupan saya saya akan sangat greatfull padanya. Hubungi Ibu Cahya di Email dan mendapatkan pinjaman hari ini .. cahya.creditfirm@gmail.com ,,,, Anda juga dapat menghubungi saya di kasihbambang2012@gmail.com untuk lebih jelasnya!


20 Juni 2016 01.29
Chloe Morrison mengatakan...

Apakah Anda berpikir untuk mendapatkan bantuan keuangan, Apakah Anda membutuhkan serius pinjaman mendesak, Apakah Anda berpikir untuk memulai bisnis Anda sendiri, Anda berada di utang, ini adalah kesempatan Anda untuk mencapai keinginan Anda karena kami memberikan pinjaman pribadi, pinjaman bisnis, dan kredit korporasi, dan segala macam pinjaman pada tingkat bunga 2% .HURRAY !!! Hal ini hampir mendapatkan untuk mengakhiri tahun ini dan kami berada di Chloe Firm Pinjaman, kami menjamin semua klien berharga kami bahwa mereka akan mendapatkan semua pinjaman masing-masing dan menjadi tahun baru dengan senyum di wajah mereka.

Untuk informasi lebih lanjut hubungi kami sekarang melalui email {} chloemorrisloanfirm@gmail.com

Informasi Peminjam:
Nama Lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor Cell Phone: ________


CHLOEMORRISLOANFIRM
(chloemorrisloanfirm@gmail.com)


20 Juni 2016 09.04
Fridha Kartika mengatakan...

KABAR BAIK. BACA BACA
 Halo teman-teman, nama saya Ibu Fridha Kartika silakan silakan saya punya kabar baik untuk berbagi dengan Anda semua. Saya tidak bisa menjelaskan betapa bahagianya aku sekarang. Akhirnya, saya hanya mendapat pinjaman dari Sadeeq INVESSTMENT.CORP yang terdaftar dengan organisasi Islam internasional kredit di seluruh dunia dan organisasi internasional memeber serikat investasi / pinjaman. Teman saya mengarahkan saya kepada mereka. Saya telah mencari pemberi pinjaman swasta online asli selama bertahun-tahun di mana saya bisa meminjam uang untuk memulai bisnis saya, tetapi semua usaha saya untuk mendapatkan pinjaman asli perusahaan gagal. Semua yang saya telah datang di kontak dengan semua penipuan. Jujur, pada awalnya, saya pikir Sadeeq Investment.Corp adalah salah satu penipuan sampai mereka membawa sukacita bagi hidup saya hanya beberapa hari kembali. ketika saya mencoba dan melihat sendiri, setelah memenuhi semua persyaratan yang diperlukan, saya terkejut bahwa mereka benar-benar ditransfer pinjaman saya ke rekening bank saya. Saya sangat senang sekarang karena Tuhan telah menggunakan organisasi ini untuk memberkati saya tahun ini. Dear teman jika Anda ingin tahun ini menjadi tahun Anda kebebasan finansial dan menjadi bahagia seperti saya, cepat dan menghubungi mereka sekarang. Email mereka (sadeeqinvestmentplan@gmail.com) Saya harap informasi penting ini akan mengubah hidup Anda tahun ini. Saya berharap yang terbaik untukmu.
Anda dapat menghubungi saya di [fridhakartika@gmail.com]


22 Juni 2016 17.53
Scott Benson mengatakan...

Selamat siang,

Kami menawarkan pinjaman kepada orang yang membutuhkan asisten keuangan minimal
bunga 2%. Dalam rangka untuk mendapatkan pinjaman dengan perusahaan ini,
Anda dapat memberitahu jumlah yang tepat dari pinjaman yang Anda butuhkan dan waktu di mana
Anda dapat membayar kembali pinjaman. jadi jika Anda tertarik maka silakan memberikan Anda
valid menghubungi kami dengan informasi kami di bawah rincian sehingga kami dapat melanjutkan
untuk mengirimkan syarat dan ketentuan kredit kami.

INFORMASI KREDIT DIPERLUKAN:

Nama:
Negara:
nomor telepon :
jumlah yang diperlukan sebagai pinjaman:
Pinjaman Tujuan:
Durasi pinjaman:
Pendapatan bulanan :
Apakah Anda sudah menerapkan pinjaman online sebelum (ya atau tidak)

KONTAK PERUSAHAAN KAMI:

Manajer Bisnis: Scott Benson
Perusahaan E-mail: (scottbensonloanfirm@hotmail.com)
motto perusahaan: Kebahagiaan Anda adalah hadiah kami untuk pelayanan yang baik (menerima
berdiri keuangan adalah semua yang Anda inginkan)

Hormat kami,

Scott Benson


27 Juni 2016 15.13
Diana White mengatakan...

Kami bersertifikat Lender Pinjaman swasta yang berbasis di negara bersatu, kami menawarkan pinjaman aman dan tidak aman untuk individu, perusahaan dan bodies.We perusahaan juga menawarkan semua jenis pinjaman.
Hubungi kami hari ini melalui e-mail
dianawhiteloanfirm@gmail.com


27 Juni 2016 15.20
Joy Wilson mengatakan...

Halo, aku Joy Wilson, pemberi pinjaman kredit swasta, yang Anda dalam utang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? Saya sah terdaftar dan disetujui untuk mengontrol lembaga keuangan. Aku memberikan pinjaman untuk lokal dan internasional untuk semua orang yang membutuhkan pinjaman, dan dapat membayar kembali pinjaman, pada tingkat 2%. Aku memberikan pinjaman melalui transfer rekening atau cek bank juga mendukung. Tidak memerlukan banyak dokumen. Jika Anda ingin mendapatkan pinjaman dari perusahaan pinjaman reputasi kami.
Anda dapat menghubungi kami melalui Email: joywilsonloanfirm@gmail.com


28 Juni 2016 17.56
Leonardo Sanchez mengatakan...

Halo, saya Mr Leonardo Sanchez, pemberi pinjaman pinjaman swasta yang memberikan pinjaman kesempatan waktu hidup. Apakah Anda membutuhkan pinjaman mendesak untuk melunasi hutang-hutang Anda atau Anda membutuhkan pinjaman modal untuk meningkatkan bisnis Anda? Apakah Anda pernah ditolak oleh bank dan lembaga keuangan lainnya? Apakah Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi atau hipotek? Tidak terlihat lagi karena kami berada di sini untuk semua masalah keuangan Anda di masa lalu. Kami meminjamkan dana kepada individu yang membutuhkan bantuan keuangan, yang memiliki kredit buruk atau membutuhkan uang untuk membayar tagihan, untuk berinvestasi di bisnis di tingkat 2%. Saya ingin menggunakan media ini untuk menginformasikan bahwa kami membuat handal dan penerima bantuan dan akan bersedia untuk menawarkan pinjaman. Jadi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (sanchezloanfirm@gmail.com)


29 Juni 2016 15.03

Poskan Komentar

Return to top of page Copyright © 2011 | Platinum Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors